Wednesday, July 27, 2016

Tips, 10 Cara Menggemukan Badan Secara Alami tanpa Obat-obatan

Tidak semua orang ingin punya badan yang kurus, malah sebaliknya ada begitu banyak orang yang saat ini sedang berusaha menggemukkan badan karena punya tubuh terlalu kurus dan tidak sedap di pandang mata. Beberapa orang bahkan mengaku terhambat dalam karir dan lingkungan sosial karena memiliki berat badan yang terlalu kurus.


Seperti yang diberitakan msn.com, simak tips 10 kiat yang dapat Anda coba jika ingin menambah berat badan berikut, asal jangan berlebihan ya..

1. MINUM BANYAK MINUMAN RINGAN DAN BERSODA
Rajin mengonsumsi minuman ringan dan minuman bersoda adalah salah satu cara terbaik menambah berat badan. Coke, pepsi dan semua jenis minuman ringan yang sarat dengan sirup jagung fruktosa tinggi sangat cocok untuk menggemukkan badan. Selain murah dan rasanya yang enak, minuman bersoda mengandung banyak gula dan kalori. Bayangkan dalam satu botol minuman bersoda yang anda minum terdapat 250 kalori yang siap menjadi lemak dalam tubuh anda.

2. KURANGI ASUPAN SAYURAN
Sayuran hanya memiliki sedikit vitamin dan sedikit kalori. Saking sedikitnya kalori yang dikandungnya, sayuran hanya akan memberi anda rasa kenyang sehingga mengurangi keinginan anda untuk memakan jenis makan yang lain yang dapat menggemukkan badan. Begitu juga dengan buah-buahan, beberapa buah bahkan memiliki kandungan kalori nol yang sama sekali tidak bisa diharapkan menaikkan berat badan anda dalam waktu singkat.

3. MAKAN MAKANAN YANG DIGORENG
Kentang goreng, ayam goreng, onion ring goreng, dan lain-lain. Pokoknya semua jenis makanan gorengan sangat baik untuk menggemukkan badan yang kurus. Makanan digoreng menggunakan minyak yang berarti banyak mengandung lemak jenuh. Dan seperti kita tahu lemak jenuh sangat bagus untuk menambah berat badan. Jika Anda mengkonsumsi kentang goreng setiap hari maka anda akan dapat menggemukkan badan anda dalam waktu singkat. Satu-satunya yang perlu anda perhatikan adalah makanan yang digoreng memiliki efek samping yang jelek terhadap kesehatan jantung dan pembuluh darah.

4. KURANGI TIDUR
Kurang tidur akan menyebabkan tubuh kurang istirahat dan menimbulkan stres sepanjang hari. Stres tidak hanya menjadi motivator anda untuk terus makan, tetapi juga meningkatkan kadar hormon tertentu yang memicu penambahan berat badan. Kurang tidur juga akan memberi anda lebih banyak waktu untuk makan di malam hari. Melahap makanan berkalori tinggi tepat sebelum tidur akan membuat tubuh mengubah dan menyimpan kalori menjadi lemak, sehingga anda bisa gemuk dengan cepat.

5. MAKAN MAKANAN CEPAT SAJI
Restoran cepat saji mirip kantor urusan penggemukan badan. Tempat ini tidak hanya melayani anda dengan makanan yang menggemukkan badan seperti nasi putih dan ayam goreng chrispy yang gurih itu, tapi juga menyediakan tambahan berupa kentang goreng dan minuman ringan bersoda pengganti air putih yang bisa menggemukkan badan dalam waktu singkat. Pendek kata jadikanlah restoran-restoran cepat saji yang banyak bertebaran saat ini sebagai ruang makan anda sehari-hari.

6. JANGAN SARAPAN
Tidak sarapan di pagi hari adalah salah satu cara cepat menggemukkan badan. Jika anda melewatkan waktu makan terutama sarapan, maka tubuh anda akan berpikir bahwa anda sedang kelaparan. Dan jika masuk ke mode kelaparan, tubuh akan menambah jumlah simpanan kalori sebagai cadangan dengan mengubahnya menjadi lemak. Hindari makan selama 10-12 jam, misalnya dengan melewati sarapan dan kemudian makan besar saat siang hari. Dengan cara ini tubuh akan memiliki simpanan kalori yang besar.

7. BERHENTI MINUM AIR PUTIH
Seperti sayuran dan buah-buahan, air hanya mengambil ruang yang banyak dalam perut anda. Jika anda benar-benar ingin gemuk dengan cepat kurangi minum air putih. Sebagai gantinya cobalah coke, minuman bersoda atau teh manis sebagai pengganti air putih terutama setelah makan. Air putih memiliki kandungan kalori nol yang tidak berkontribusi terhadap peningkatan berat badan. Hindari juga minum air es sebab tubuh akan berusaha menormalkan suhu air es di dalam tubuh dan itu berarti banyak kalori yang hilang.

8. TINGKATKAN PORSI MAKAN ANDA
Anda tidak akan pernah menjadi gemuk dengan porsi makan wanita. Cobalah makan dua kali lipat dari porsi yang biasa anda makan. Jika kebetulan anda makan di restauran, pesanlah makanan dengan porsi yang besar. Rata-rata tubuh akan memproses 700 kalori setiap kali makan, kelebihan kalori akan disimpan sebagai lemak oleh tubuh. Artinya apa? berat badan anda akan bertambah.

9. JANGAN BEROLAH RAGA
Untuk gemuk anda harus menyimpan kalori. Olahraga hanya akan membakar kalori anda. Jika memungkinkan maka mengendarai mobil lebih baik daripada jalan kaki, begitu juga gunakan lift daripada naik tangga untuk menghindari pembakaran kalori yang besar. Terakhir, jika anda punya banyak waktu luang, menonton TV selama 4-5 jam setiap hari dapat membantu penghematan pengeluaran kalori tubuh anda.

10. NGEMIL
Tingkatkan waktu makan anda dari tiga kali menjadi lima atau enam kali sehari. Jika kesulitan, cobalah mengunyah permen atau makan cemilan setiap saat sambil menunggu waktu makan tiba. Praktisnya selalulah mengunyah sesuatu dalam setiap aktifitas anda. Permen dan aneka cemilan memiliki kandungan gula yang cukup tinggi yang dapat merangsang berat badan bertambah dengan cepat.


No comments:
Write comments